Harga Beras di Jakarta Hampir Rp13 Ribu per Kilogram

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 11 Jan 2018 10:01 WIB
berasharga berassandiaga uno
Harga Beras di Jakarta Hampir Rp13 Ribu per Kilogram
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018--Medcom.id/LB Ciputri Hutabarat,

Jakarta: Harga beras di DKI Jakarta kian melambung tinggi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, harga beras di Ibu Kota hampir menyentuh Rp13 ribu per kilogram.

"Harganya sudah mencekik buat warga masyarakat, khususnya di angka-angka yang sudah dekat Rp13 ribu sekarang," kata Sandi di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Pagi ini, Sandi mengunjungi Pasar Kramat Jati untuk mengecek ketersediaan beras dan pendistribusiannya. Dia ingin masyarakat dan anak-anak penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) tak kesulitan mendapatkan beras murah.

"Kami pastikan stok cukup dan harga tetap sesuai dengan harga yang kita sebut sebagai administered price (harga pemerintah)," ujar Sandi.

Baca: DKI Gelontorkan 3.000 Ton Beras untuk Stabilkan Harga

Sandi juga memastikan tidak ada pedagang yang menimbun komoditas sembako. Sandi juga memastikan stok daging dan ayam untuk penerima KJP cukup.

"Pastikan juga masyrakat Jakarta dapat harga yang terjangkau dan saluran distribusi lancar," tegas dia.



Saat ini harga termurah adalah beras IR I sebesar Rp11.655 per kilogram. Sementara itu, beras paling mahal adalah beras Setra I sebesar Rp12.491 per kilogram. Harga ini merupakan harga per tanggal 10 Januari 2018.


(YDH)