Anies Minta Penyandang Disabilitas tak Dibedakan

Nur Azizah    •    Rabu, 06 Dec 2017 11:29 WIB
disabilitas
Anies Minta Penyandang Disabilitas tak Dibedakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua dari kiri)--Medcom.id/Nur Azizah

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta merayakan Hari Disabilitas Internasional bersama penghuni Panti Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat. Dalam acara tersebut, Anies meminta agar tidak membeda-bedakan penyandang disabilitas.

"Mereka memiliki different ability bukan disability. Justru mereka punya kemampuan yang berbeda dengan kemampuan orang lain," kata Anies di Panti Bina Grahita Belaian Kasih, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu, 6 Desember 2017.

Tak jarang Anies dibuat kagum dengan prestasi-prestasi penyandang disabilitas. Sebab, mereka bisa berkarya dengan keterbatasannya.

"Coba saja lihat atlet olahraga yang disabilitas. Main sepak bola pakai kursi roda. Bolanya memiliki suara seperti lonceng. Tapi bisa berprestasi," ujar dia.

Baca: Fasilitas Umum di Jakarta Belum Ramah untuk Penyandang Disabilitas

Mantan Menteri Pendidikan RI ini berharap para penyandang disabilitas bisa terus berkarya dan berprestasi. Terlebih 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games.

"Mudah-mudahan tahun ini Indonesia menang Sea Games untuk Paraside dan semoga nanti di Asean Paragames kita bisa tampil kembali," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Anies meminta masyarakat memberikan kesempatan yang sama pada penyandang disabilitas. Mereka tidak hanya butuh belas kasihan. "Penyandang disabilitas ini tidak membutuhkan sekadar belas kasihan. Yang mereka butuhkan adalah perlakuan setara di dalam semua urusan," pungkasnya.



(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA