Surat Penetapan 2 Cawagub DKI Tunggu Paraf Prabowo

Nur Azizah    •    Rabu, 27 Feb 2019 14:22 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
Surat Penetapan 2 Cawagub DKI Tunggu Paraf Prabowo
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kiri). Foto: MI/Muhammad Irfan.

Jakarta: DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI belum menyerahkan surat penetapan dua calon wakil gubernur DKI Jakarta ke Gubernur DKI Anies Baswedan. Surat penetapan masih menunggu tanda tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
 
Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengatakan, surat penetapan itu berisi dua nama cawagub yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.
 
"Saat ini kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra," kata Syakir saat dihubungi, Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.
 
Baca: Alasan Suhaimi Gugur dari Kontestasi Cawagub DKI

Sementara yang sudah meneken surat penetapan tersebut yakni Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Husni Thamrin. Sedangkan dari PKS yang sudah tanda tangan ialah Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.
 
"Ini juga sudah ditandatangani Presiden PKS (Shohibul Iman) dan Sekretaris Jenderal DPP PKS (Mustafa Kamal)," ucap Syakir.
 
Ia berharap proses wagub DKI cepat tuntas. Pasalnya, penetapan wagub dua kali molor. Target pertama di Januari, namun proses belum rampung. Keduanya kembali menargetkan Februari dan kembali molor.
 
Sedianya, dua nama pengganti Sandiaga Uno itu disodorkan ke Anies pada Senin 11 Februari 2019 lalu. Penyerahan tertunda lantaran Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik belum menandatangani surat pemilihan dua calon wagub saat itu.
(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA