NasDem: Anies Lebih Butuh Wagub ketimbang TGUPP

Nur Azizah    •    Selasa, 29 Jan 2019 17:41 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
NasDem: Anies Lebih Butuh Wagub ketimbang TGUPP
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wagub DKI Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani.

Jakarta: Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menginginkan Gubernur Anies Baswedan segera mendapatkan pendamping. Ia mau Anies memiliki teman diskusi membahas masalah Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan adanya wakil gubernur, ngobrolnya bukan hanya TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan), tapi wagub (wakil gubernur)," kata Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 29 Januari 2019.

Pasalnya, Bestari tak terlalu memercayai kinerja TGUPP. Ia juga takut Anies salah mengambil keputusan bila tak didampingi wagub.

"Contohnya, dia salah meletakkan kepala dinas yang sama sekali tidak punya pengalaman di dinas itu," ungkap dia.

Siang tadi, ketiga calon wakil gubernur DKI menyambangi Fraksi Partai NasDem. Ketiga cawagub itu yakni Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu. 

Pertemuan dilakukan di ruang Fraksi NasDem, Gedung DPRD DKI Jakarta. Usai berkenalan dengan ketiga kandidat, Bestari mengaku belum bisa memutuskan mana yang terbaik.

Baca: PDI Perjuangan Belum Bersikap Soal Cawagub DKI

"Fraksi NasDem itu perpanjangan tangan partai. Maka saya mengusulkan untuk berkoordinasi  ke DPW NasDem DKI Jakarta," ungkap Bestari.

Sejak Selasa 22 Januari 2019 ketiga cawagub getol berkunjung ke sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta. Fraksi-Fraksi yang sudah didatangi adalah Fraksi Demokrat-Partai Amanat Nasional (PAN), PDI Perjuangan, Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Golkar.


(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA