Anies: Monas Milik Semua

Ilham wibowo    •    Minggu, 01 Apr 2018 11:19 WIB
hari raya paskahmonasperingatan paskah
Anies: Monas Milik Semua
Tugu Monas. Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow merayakan Paskah di Monumen Nasional (Monas). Ia memastikan kawasan ini boleh digunakan untuk kegiatan keagamaan.

"Ketika sebulan lalu, kami diskusi di Balai Kota diungkapkan keinginan merayakan Paskah di Monas. Kala itu, saya sampaikan Monas adalah monumen kebangsaan milik semua," kata Anies saat perayaan Paskah di Monas, Minggu, 1 April 2018. 

Anies menyampaikan bangsa Indonesia terbentuk dari keberagaman yang bersatu. Itu sebabnya sejarah perjuangan bangsa yang memegang teguh toleransi mesti tetap terjaga. 

"Bapak-bapak, Ibu, Saudara sekalian kita menyadari Indonesia adalah sebuah bangsa yang beragam. Karena itu, di Pancasila tertulis 'Bhinneka Tunggal Ika', persatuan bagi semua," ungkap dia. 

Baca: Palestina Puji Harmoni Keberagaman Indonesia

Ketua Panitia Perayaan Paskah GBI Glow Tommy Sihotang berterima kasih atas izin yang diberikan Anies. Ia memastikan perayaan Paskah yang digelar di kawasan Monas hari ini tak ada unsur politik.

"Kami datang ke Pak Anies dan sampaikan, enggak ada kepentingan politik. Orang Kristen hanya ingin beribadah dan bersyukur Yesus sudah bangkit," kata dia. 

Perayaan Paskah ini telah dimulai sejak pukul 04.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Acara dipenuhi sekitar 30 ribu umat kristiani. 


(OGI)