Seleksi Lelang Jabatan Pemprov DKI Diundur

Muhammad Al Hasan    •    Rabu, 11 Jul 2018 13:10 WIB
pemprov dki
Seleksi Lelang Jabatan Pemprov DKI Diundur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melantik lima wali kota dan satu bupati - Medcom.id/Husen Miftahudin.

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta mengundur seleksi lelang jabatan. Sejumlah hal teknis belum siap. 

"Terkait pengumuman, mungkin sudah pernah disebutkan, sebetulnya ada kesalahan teknis," beber Kasubdit Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Jakarta, Yanu Hardiyanto, saat berbincang dengan Medcom.id, Rabu, 11 Juli 2018.

Yanu menyebut pendaftaran seleksi lelang jabatan semestinya dibuka pada 3 Juli 2018. Tapi, belakangan Pemprov ingin melakukan perubahan. 

"Masalah waktu, itu belum fix dan nantinya akan ada pengumuman baru lagi, artinya terkait dengan penjadwalan akan berubah juga," beber dia. 

Tak cuma itu, Yanu mengaku sistem pendataan untuk pendaftaran online belum siap. Sehingga, pendaftaran bakal diundur. 

(Baca juga: Anies Bentuk Pansel untuk Lelang 29 Jabatan di DKI)

"Kita belum bisa ngasih waktunya yang jelas nanti tunggu saja pengumuman," kata Yanu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk panitia seleksi untuk rekrutmen lelang jabatan DKI Jakarta. Pansel ini diketuai Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

"Tahap ini untuk mengisi posisi-posisi strategis yang kosong," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Juli 2018.

Ada sekitar 29 posisi yang akan dilelang. Beberapa di antaranya yakni posisi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah DKI, Dinas Bina Marga, Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta.

Saat ini posisi tersebut masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas. Anies menjelaskan pembukaan rekrutmen lelang jabatan DKI Jakarta akan diumumkan melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta.
 



(REN)