Ahok - Djarot Tanpa Rasa Takut

M Rodhi Aulia, Nur Azizah    •    Kamis, 22 Sep 2016 13:16 WIB
ahok-djarot
Ahok - Djarot Tanpa Rasa Takut
Ahok - Djarot saat deklarasi di kantor DPP PDI Perjuangan. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memimpin poros alternatif dalam menentukan pasangan bakal cagub dan bakal cawagub. Ikut campurnya Presiden ke-6 RI itu tidak membuat kubu calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat gentar.

"Kau tahu bahwa yang namanya Ahok - Djarot, yang namanya PDI Perjuangan, tidak ada rasa takut. Siapapun akan kita hadapi," kata Djarot di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Mantan Bupati Blitar itu menuturkan, persaingan di pilkada demi kebaikan warga Jakarta. Dengan catatan, persaingan bakal calon mengedepankan ide dan kerja.

"Jangan memainkan suku, agama, ras, dan antargolongan, isu yang tidak produktif bagi bangsa ini. Ujian kita itu ujian nyata, bagaimana membumikan Pancasila dan menerapkan Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.



Soal kekuatan pasangan calon pada Pilkada DKI Februari 2017, Djarot memprediksi tidak akan ada yang lebih menonjol. Saat ini, Djarot menunggu pasangan calon dari poros alternatif.

"Semakin banyak pilihan semakin baik. Supaya demokrasi lebih terasa dan masyarakat punya pilihan," katanya.

Siang ini, poros alternatif akan mengumumkan pasangan calon untuk mengikuti Pilkada DKI. Deklarasi di kediaman SBY akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Syarief menambahkan, pihaknya tidak mendapatkan informasi apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman, hadir atau tidak. Terkait calon poros alternatif salah seorang dari Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Anies Baswedan.


(TRK)

<i>Media Sosial Pengaruhi Pemilih Menjadi Tidak Realistis</i>

Media Sosial Pengaruhi Pemilih Menjadi Tidak Realistis

15 minutes Ago

Pakar komunikasi media sosial, Irwansyah mengingatkan bahwa kehadiran media sosial membangun hy…

BERITA LAINNYA
Video /