PKS-Gerindra Sepakat Bentuk Tim Penguji Wagub DKI

Nur Azizah    •    Selasa, 06 Nov 2018 02:41 WIB
Pengganti Sandiaga Uno
PKS-Gerindra Sepakat Bentuk Tim Penguji Wagub DKI
Pengurus DPD Partai Gerindra DKI dan DPW PKS DKI membahas kursi wagub DKI - Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat membentuk tim uji kelayakan dan kepatutan kandidat wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Uji kelayakan ini tetap dilakukan meski sudah disepakati kursi wagub DKI milik PKS.

"Itu usulan bersama Gerindra dan PKS. Makanya sepakat bareng-bareng tuh," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di gedung DPD Gerindra DKI, Jakarta Pusat, Senin 5 November 2018.

Syakir belum bisa merinci mekanisme uji kelayakan dan kepatutan wagub DKI. Termasuk, kapan jadwal tahapan itu berlangsung. Kepastian mekanisme dan jadwal uji kelayakan baru akan ditentukan pada pertemuan berikutnya.

"Insyaallah pada pertemuan berikutnya dalam waktu dekat ini kita akan buat timeline, kira-kira kapan dan seterusnya, mekanisme, akan disampaikan," ungkapnya.

Baca: Kursi Wagub DKI Milik PKS

Syakir berharap uji kelayakan ini tak memakan waktu lama dan kursi wagub bisa terisi secepatnya. Setelah ini, Syakir bakal melaporkan hasil pertemuan dengan Gerindra ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Besok akan melaporkan hasil pertemuan hari ini ke DPP dulu, nanti secepatnya akan kami sampaikan. Termasuk langkah-langkah, timeline dan sebagainya," pungkas dia.

Pertemuan Gerindra dan PKS, Senin 5 November 2018, mencapai kesepakatan bahwa kursi wagub DKI Jakarta diserahkan ke PKS. Hingga saat ini, PKS memiliki dua kader yang bakal diusung menjadi calon pengganti Sandiaga. Mereka ialah Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto.


(AGA)