Polisi Pikirkan Keselamatan Pengendara Motor di MH Thamrin

Deny Irwanto    •    Jumat, 12 Jan 2018 18:32 WIB
pembatasan sepeda motor
Polisi Pikirkan Keselamatan Pengendara Motor di MH Thamrin
Pengendara sepeda motor melintas di kawasan Medan Merdaka Barat, Jakarta, Senin (20/4).ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja.

Jakarta: Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta masih mengevaluasi pencabutan larangan sepeda motor di Jalan Mohammad Husni (MH) Thamrin. Masalah kemacetan dan keselamatan pengendara motor ini akan menjadi fokus utama dalam proses evaluasi ini.

"Intinya semua stakeholder yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas sama-sama ingin wujudkan masalah keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban. Itu tujuan utamanya," kata Kasubdit Standarisasi Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Kingkin Winisuda di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2018.

Baca: Pelarangan Sepeda Motor di Jalan MH Thamrin Dinilai Sudah Efektif

Menurut dia, pengendara motor mendapat perhatian khusus. Sebab dari data yang dimiliki kepolisian, penyumbang angka kecelakaan terbesar adalah sepeda motor.

Dengan adanya evaluasi, Kinkin berharap bisa memberikan solusi bagi pengendara motor dan pengendara mobil di ruas jalan tersebut.

"Di Jakarta ini produksi ranmor sepeda motor mayoritas, lebih dominan perhari. Data pelanggaran lantas, gimana perilaku pengendara motor di jalan Jakarta ini, melawan arus, berhenti sembarangan, akhirnya berdampak kemacetan. Tentunya situasi seperti ini pemerintah dan stakeholder terkait kita harus bisa mengendalikan, mengatur daripada  kondisi lantas di Jakarta," kata dia.




(AZF)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

7 hours Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA