Kawan Ahok Galang Dukungan 'Lawan Begal APBD' di Bundaran HI

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 01 Mar 2015 08:25 WIB
kisruh apbd dki jakartaahok-dprd
Kawan Ahok Galang Dukungan 'Lawan Begal APBD' di Bundaran HI
Foto Aksi Damai Kawan Ahok di Bundaran HI/MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan teman Ahok berkumpul di area car free day di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (1/3/2015). Mereka melakukan aksi damai menggalang dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok', dengan tema gue Ahok, lawan 'begal' APBD.

Tujuan penggalangan dana ini, kata Relawan Teman Ahok, Mario, untuk menunjukan bahwa Ahok tidak sendiri dalam memberantas korupsi yang ada di DPRD DKI. Menurut dia, ini merupakan langkah spontan yang dilakukan teman Ahok dari jejaring media sosial yakni Twitter yang mendukung sikap Ahok menghancurkan korupsi.

"Kalau ahok itu tidak sendiri. Kalau punya ini DPRD tidak sembarangan hak angket ini," kata Mario kepada Metrotvnews.com di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (1/3/2015).

Selain itu, mereka pun menyediakan spanduk berlatarkan putih berukuran besar yang digunakan sebagai alat masyarakat menyampaikan aspirasi dukungannya kepada Ahok. Bukti dukungan ini, kata Mario, akan disebabkan melalui media massa serta kepada DPRD DKI. Dukungan ini pun dilakukan lantaran kecewa dengan sikap DPRD yang melayangkan hak angket kepada mantan Bupati Bangka Belitung ini.

"Kita akan melakukan aksi lagi, (bukti dukungan ini) akan kita publikasikan ke media dan DPRD. Kita lakukan ini sampai DPRD berhenti melakukan hak angket kepada Ahok," kata dia.

Selain meminta dukungan aspirasi masyarakat, mereka pun menyebarkan topeng dengan muka Ahok kepada peserta car free day yang melintas. Pantauan dilapangan, sekitar ratusan masyarakat telah menuliskan aspirasinya mulai dari 'sapu bersih pak ahok', 'Ada Ahok koruptor nyahok', hingga 'Ahok hancurkan (begal) anggaran DPRD! Sikat!.


(OJE)

Melihat Kemana Arah Suara Agus-Sylvi

Melihat Kemana Arah Suara Agus-Sylvi

11 minutes Ago

Kontestasi Pilkada Jakarta kian memanas setelah hampir dipastikan proses pencarian Gubernur DKI…

BERITA LAINNYA