Usung Ahok-Djarot, PDIP Dinilai Dengar Aspirasi Publik

K. Yudha Wirakusuma    •    Selasa, 20 Sep 2016 22:22 WIB
pilgub dki 2017
Usung Ahok-Djarot, PDIP Dinilai Dengar Aspirasi Publik
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) dan Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) disaksikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wasekjen PDI Perjuangan Ahm

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Ketua Dewan Pendiri Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas menganggap keputusan tersebut bukti PDI P membumi.

"Keputusan ini menjadi bukti bahwa PDIP mendengar aspirasi publik, karena mayoritas masih inginkan Ahok-Djarot memimpin Jakarta," kata Umbas dalam keterangan persnya, Selasa (20/9/2016).

Umbas menuturkan, elektabilitas Ahok-Djarot selalu tertinggi di setiap hasil survei. "Dengan didukung penuh PDIP, elektabilitas Ahok-Djarot kita harapkan makin tinggi, hingga akhirnya bisa menangkan Pilkada Jakarta satu putaran," ujar Koordinator acara Silaturahmi Nasional Pendukung Jokowi ini.

Baca: PDIP Resmi Calonkan Ahok-Djarot

Dia menambahkan Ahok memiliki komunikasi yang baik dengan Presiden Jokowi. Dia berharap agar kepemimpinan Ahok-Djarot nantinya akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat. "Sebagai pemimpin Ibu Kota, program-program Ahok-Djarot pasti harus sejalan dengan pusat," ucapnya.

PDIP mengumumkan 101 calon kepala daerah yang diusung untuk bertarung di Pilkada serentak Februari 2017. Di DKI Jakarta, PDI P resmi memutuskan mengusung pasangan petahana Ahok-Djarot.

Dengan bergabungnya PDI P, maka parpol pendukung Ahok-Djarot memiliki mengantongi 52 kursi DPRD DKI. Jumlah ini jauh dari syarat untuk mendaftar ke KPU yang berjumlah 22 kursi.


(YDH)

Video /