DKI akan Terus Membangun Jakmart

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 19 May 2017 10:51 WIB
pemprov dki
DKI akan Terus Membangun Jakmart
Peresmian Jakmart di Pasar Rawa Bening. Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvenews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus membangun mini swalayan Jakmart. Jakmart menjual kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Kami berniat sampai akhir tahun ada 44 Jakmart. Ini akan memperbaiki distribusi channel dari pemerintah," kata Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin saat peresmian Jakmart di Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, Jumat 19 Mei 2017.

Jakmart Pasar Rawa Bening merupakan yang ketiga. Tak hanya Jakmart, pemerintah juga akan meresmikan pasar perkulakan pada Juni. "Ini kami dedikasikan untuk para pedagang," ujar Arief.

Barang-barang di Jakmart persis dengan yang ada di minimarket lainnya. Bedanya, untuk kebutuhan pokok yang dijual di Jakmart akan disubsidi oleh pemerintah.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan sembako yang dijual di Jakmart lebih murah. "Beras kami jual Rp8.500 dan gula Rp12.500. Lainnya kami jual dengan harga eceran tertiggi (HET)," ujar Djarot.

Djarot menegaskan, pembelian sembako di Jakmart harus menggunakan sistem nontunai. "Agar tidak terjadi kebocoran dan bisa kami evaluasi," ujar dia.


(TRK)