Pulau Reklamasi Teluk Jakarta Diaudit Ulang

Intan fauzi    •    Selasa, 23 May 2017 16:34 WIB
reklamasi teluk jakarta
Pulau Reklamasi Teluk Jakarta Diaudit Ulang
Pulau reklamasi yang terlanjur bediri. Foto: Antara/Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mengaudit pulau reklamasi yang sudah telanjur berdiri di Teluk Jakarta. Kedua pihak sepakat untuk membetuk tim untuk mengaudit Pulau C, D dan G.
 
"Menurut tim, sebelum melangkah lebih lanjut, perlu dilakukan audit terhadap pulau-pulau yang sudah terbangun. Tujuannya,  supaya tahu apa yang mau dilakukan di atas pulau-pulau terbangun itu," kata Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Gamal Sinurat  di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.
 
Gamal menerangkan, tim audit hanya melakukan penelitian terhadap tiga pulau. Tim mencari solusi soal nasib pulau yang sudah dibangun.
 
"Hasil audit lingkungan akan menjadi bahan pertimbangan, mau dijadikan apa pulau yang sudah terbangun ini, dalam hal fungsi ya," kata Gamal.
 
Gamal menegaskan, tim audit tidak akan membahas regulasi,. Menurut dia, landasan hukum tak dibahas oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "nanti melakukan audit itu Dinas Lingkungan Hidup," ujar Gamal.
 


(FZN)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

2 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA