Warga Apresiasi Posko Pelayanan Pengaduan Masyarakat di Kecamatan

Dhaifurrakhman Abas    •    Minggu, 10 Dec 2017 05:44 WIB
dki jakartaposko
Warga Apresiasi Posko Pelayanan Pengaduan Masyarakat di Kecamatan
Gedung Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. MTVN/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Sejumlah warga mengapresiasi posko pelayanan pengaduan masyarakat di kantor kecamatan yang dibuka hingga Sabtu. Dengan begitu, setiap orang bisa mengadukan keluhannya pada waktu libur.

"Saya kalau hari kerja ngajar di Grogol, sehingga dulu enggak punya waktu untuk mengadu ke balai kota," kata Hamzah, warga RT 006 RW 06 Jati Padang, kepada Medcom.id di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Sabtu, 9 Desember 2017.

Ketua RW 06 Jati Padang itu datang dengan dua keluhan. Dia menyerukan aduan soal banjir dan kemacetan. Banjir rutin menimpa perumahannya tiap kali hujan, sedangkan kemacetan sering terjadi akibat tidak adanya rambu larangan parkir. 

Asa senada disampaikan Sukiyo, pengunjung posko pengaduan masyarakat lainnya. Ia memanfaatkan hari libur untuk mengadukan persoalan sertifikat tanahnya yang tak kunjung selesai.

"Kita jadi mudah ke sini untuk mengadu ya. Hari Sabtu kesempatan karena libur," pungkas Sukiyo

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta Kantor Kecamatan membuka posko layanan pengaduan masyarakat. Posko itu bisa dimanfaatkan masyarakat sehingga tak perlu datang ke Balai Kota DKI Jakarta.

Posko ini pun diharapkan menjadi layanan pengaduan yang tertata dengan baik. Sehingga, setiap aduan yang masuk bisa langsung diselesaikan secara cepat dan efisien.



(DRI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA