Tim Relawan Harus Terdaftar di KPU DKI

Wanda Indana    •    Selasa, 18 Oct 2016 13:30 WIB
pilgub dki 2017
Tim Relawan Harus Terdaftar di KPU DKI
KPU DKI dalam sosialisasi, Selasa 18 Oktober/MTVN/Wanda Indana

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Bidang Kampanye Dahlia Umar menegaskan tim relawan pendukung pasangan calon harus terdaftar di KPUD. Aturan itu sesuai PKPU No 12 tahun 2016.

Dahlia mengatakan, pendaftaran tim relawan dilakukan satu hari setelah penetapan calon sampai dengan satu hari setelah kegiatan kampanye (25 - 27 Oktober).  "Hingga saat ini belum ada tim relawan yang mendaftar," kata Dahlia saat sosialisasi Kampanye dam Dana Kampanye di Hotel Mercure, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Dahlia menjelaskan, saat berkampanye, paslon harus memenuhi beberapa ketentuan. Materi kampanye harus disampaikan secara sopan-santun, pantas, tertib tidak menggangu kepentingan umum, dan edukatif.

"Disampaikan dengan bijak beradab, tidak menyerang pribadi, kelompok dan golongan dan tidak provokatif," jelas Dahlia.

Ada lima kegiatan kampanye yang diperbolehkan tim kampanye paslon atau parpol. Di antaranya; pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka (dialog), penyebaran bahan kampanye dan kegiatan lain sesuai aturan.

"Sementara kegiatan kampanye yang dilakukan KPU DKI adalah debat publik (terbuka), penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga dan iklan media massa," jelas Dahlia.


(OJE)

Opsi: Manuver Setya Novanto (4)

Opsi: Manuver Setya Novanto (4)

9 minutes Ago

Pembongkaran kasus korupsi KTP-el terasa kental dengan drama yang penuh intrik. Meski telah men…

BERITA LAINNYA