Pemprov DKI Diminta Memberikan Rusun buat Veteran

Fauzan Hilal    •    Rabu, 16 Aug 2017 17:00 WIB
veteran
Pemprov DKI Diminta Memberikan Rusun buat Veteran
Wakil Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Royan M Chalifah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta diminta memperhatikan para veteran dengan memberikan unit rusun gratis. Sebab, masih banyak veteran yang tidak memiliki tempat tinggal dan harus mengontrak dengan biaya yang tidak murah.
 
Wakil Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Royan M Chalifah, mengatakan, para pejuang harus diperhatikan kehidupannya. Jangan sampai mereka terlunta-lunta.

Baca: Menimbang Tunjangan Veteran

"Dimana arti kemerdekaan ketika masih ada veteran yang makan nasi bungkus di trotoar, tinggal di gubuk. Padahal para veteran tersebut sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Royan dalam keterangan tertulisnya, Rabu 16 Agustus 2017.
 
Menurutnya, veteran merupakan pemilik kemerdekaan seutuhnya. Semestinya mereka bisa hidup layak di masa senja. "Pemerintah pusat dan Pemprov DKI harus memberikan kehidupan yang layak untuk para veteran di republik ini," ujar Royan.

Baca: Veteran Inspirasi untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Fasilitas yang mesti diberikan, mulai dari tempat tinggal, sampai kebutuhan pangan yang mencukupi. "Gubernur DKI sekiranya memberikan atau menempatkan veteran tinggal di rusun. Atau mungkin Pemprov DKI bisa mengalokasikam dana untuk membangun permukiman khusus bagi para veteran dan guru," kata Royan
 
Anak buah Lulung ini berharap pemerintah mengalokasikan dana dari APBD untuk kesejahteraan veteran. "Pemerintah harus memperhatikan veteran," ujarnya.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA