Pilkada Serentak 2017

Nyagub, Anies-Sandi Siap Ramaikan Pilgub DKI

Wanda Indana    •    Jumat, 23 Sep 2016 22:03 WIB
pilgub dki 2017
Nyagub, Anies-Sandi Siap Ramaikan Pilgub DKI
Anies Baswedan - Sandiaga Uno di KPU DKI (Foto: MTVN/ Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi mendaftar pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Anies-Sandi merupakan pasangan terakhir yang mendaftar paslon buat meramaikan Pilgub DKI. 

Pantauan Metrotvnews.com, Anies-Sandi tiba di Gedung KPU DKI Jakarta sekira pukul 20:50 WIB. Keduanya didampingi para pimpinan parpol pengusung menyerahkan berkas persyaratan kepada Ketua KPU DKI Sumarno beserta jajaran.

Memasuki area pendaftaran, Anies-Sandi menyapa awak media sembari melambaikan tangan. Lalu, keduanya duduk di meja pendaftaran melakuka penyerahan dan penandatanganan berkas persyaratan.

Sumarno mengatakan, berkas syarat pencalonan paslon Anies-Sandi dinyatakan lengkap dan benar. Dia bilang, KPU DKI masih akan memeriksa kelengkapan syarat calon sampai 29 Oktober.

"Pada 30 september kami akan memberi tahu syarat yang kurang sampai 4 Oktober. Setelah itu dilakukan penetapan calon definitif 24 oktober," kata Sumarno.

Usai menyerahkan berkas persyaratan, Anies-Sandi melakukan foto bersama dengan pimpinan partai poros cikeas, Partai Gerindra dan PKS.  Tak puas, Sandi mengeluarkan telepon genggamnya untuk melakukan wifie atau foto bersama di hadapan awak media.

Anies menyampaikan apresiasi kepada Partai Gerindrta dan PKS. Dia mengaku bersyukur diusung menjadi calon gubernur untuk memimpin Ibu Kota. Anies juga memuji KPU DKI yang sampai saat ini sudah bekerja secara profesional.

Anies-Sandi bertekad menjadikan Pilgub DKI berjalan damai dan aman, bukan menjadi peperangan politik. Jika terpilih, Anies-Sandi berjanji akan membuat Jakarta lebih aman. "Bukan sekedar kotanya yang aman, tapi masyarakatnya juga lebih bahagia, " ungkap Anies.


(ALB)

Video /