Joachim Wessling Berhenti dari Asuransi Allianz

Deny Irwanto    •    Senin, 30 Oct 2017 14:37 WIB
penipuanasuransi
Joachim Wessling Berhenti dari Asuransi Allianz
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan. Foto: MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menyebut Joachim Wessling sudah mengundurkan diri PT. Asuransi Allianz Life Indonesia. Keberadaan Joachim kini masih misteri.
 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Adi Deriyan mengatakan, fakta tersebut didapat setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang merupakan rekan Joachim.
 
"Dia (Joachim) sudah pindah kerja, dia bukan di Allianz lagi, tapi di perusahaan asuransi lain," kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin 30 Oktober 2017.

Baca: Interpol Dilibatkan Jemput Bos Allianz

Adi menjelaskan, saat ini pihaknya masih menelusuri keberadaan Joachim yang statusnya sudah menjadi tersangka.
 
Adi memastikan, pria berkewarganegaraan Jerman itu sudah di luar Indonesia. Namun, ia masih menelusuri di negara mana Joachim berada.
 
"Keberadaannya di luar negeri. Info dari teman penyidik bahwa tak ada data imigrasi yang menunjukkan dia masuk ke Indonesia," ungkap Adi.
 
Polda Metro Jaya berencana meminta bantuan Interpol untuk mendatangkan Joachim Wessling. Joachim ditetapkan tersangka lantaran melanggar UU Perlindungan Konsumen.

Baca: Manajer Klaim Allianz tak Hadir Panggilan Kedua 

Tersangka lainnya, Yuliana Firmansyah, yang menjabat Manajer Klaim PT Allianz Life Indonesia juga telah diperiksa pada 18 Oktober 2017. Keterangan Yuliana telah diproses secara verbal berkaitan dengan syarat-syarat serta cara mengklaim biaya perawatan rumah sakit.
 
Sebelumnya, Ifranius Algadri melaporkan keduanya karena merasa telah ditipu dalam proses pencairan klaim. Allianz selalu meminta catatan medis lengkap rumah sakit sebagai syarat mencairkan klaim.
 
Sementara itu, rumah sakit tidak memperkenankan memberikan catatan medis lengkap. Pasalnya, hal itu melanggar Permenkes Nomor 269/Menkes/PER/III/2008 tentang rekam medis.




(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

57 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA