Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 08 Dec 2017 05:58 WIB
cuaca
Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir
Hujan deras di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Foto: MI/Rommy Pujianto).

Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada Jumat 8 Desember 2107, sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan. Hujan akan mengguyur ibu kota pada siang hari.

Dilansir dari laman BMKG, pagi hari seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan berawan. Sementara pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai petir.

Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan. Kemudian pada malam hari hingga Sabtu 9 Desember 2017 dini hari, wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan. 

Selain itu, BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan disertai petir pada siang hari. Termasuk, angin kencang dengan durasi singkat pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore menjelang malam hari.

Adapun suhu yang diprediksi pada hari ini berkisar 24 sampai 30 derajat celcius dan kelembapan berada dikisaran 70 sampai 100 persen.


(MBM)