Pilkada Serentak 2017

Sandi Enggan Mobilisasi Massa saat Daftar ke KPU DKI

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 16:55 WIB
pilgub dki 2017
Sandi Enggan Mobilisasi Massa saat Daftar ke KPU DKI
Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno. Foto: Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur dari Partai Gerindra Sandiaga Uno berencana mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta selepas salat Jumat besok. Sandiaga tak ingin ada mobilisasi massa dalam perjalanan ke KPU DKI.

Sandi, demikian biasa dipanggil, belum memiliki pasangan pasti yang menemaninya dalam Pilkada DKI Jakarta. Namun, pengusaha ini telah sepakat dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk membangun Jakarta bersama.

Sandi masih menunggu proses politik yang berjalan di Koalisi Kekeluargaan. Sandiaga berjanji, pasangannya akan diumumkan secara resmi esok pukul 10.00 WIB, sebelum mendaftar ke KPU DKI.

"Kita akan memberikan pengumuman detail besok. Saya mengimbau untuk tidak ada pengerahan masa besok," kata Sandi di Posko Pemenangan Sandiaga Uno, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).


Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjalan usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di halaman pendopo Kantor Balaikota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016). Foto: Antara/Muhammad Adimaja 

Sandi tak ingin ada euforia berlebihan saat mengantarnya mendaftar ke KPU DKI. Euforia berlebihan, kata dia, hanya akan membuat jalanan macet dan sampah menumpuk. Hal ini, jelas mengganggu ketertiban umum dan masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas.

"Jadi kami akan berjalan kaki dan berlari kecil, jadi kita tidak ingin mengganggu ketertiban di sekitar proses pendaftaran," kata dia.

Rabu malam, empat partai politik yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan bertemu di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas. Sementara PKS dan Partai Gerindra berkumpul di tempat lain.

"Karena keterbatasan logistik, jarak yang terlalu jauh, pertemuan dihubungkan dengan sambungan telepon," kata Sandi.

Pertemuan itu belum memunculkan nama pasangan yang akan diusung. Menurut Sandi, Koalisi Kekeluargaan masih membahas sejumlah nama yang dipertimbangkan, termasuk Anies Baswedan. Sandi menilai, seluruh partai dalam koalisi sepakat Jakarta membutuhkan sosok baru.

Setelah melakukan pertemuan hingga tengah malam, pimpinan empat partai politik memutuskan melakukan pertemuan lanjutan. Keputusan pasangan yang akan diusung akan dikeluarkan siang tadi.




(MBM)

Video /