Pilkada Serentak 2017

Sylviana Banyak Belajar dari Ahok

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 23 Sep 2016 11:52 WIB
pilgub dki 2017
Sylviana Banyak Belajar dari Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. (Foto:MI/Immanuel).

Metrotvnews.com, Jakarta: Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Sylviana Murni  sudah bertemu Guberur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam percakapan kurang lebih 10 menit, Sylviana mengaku banyak belajar dari sosok Ahok.

"Saya juga bilang, saya belajar dari cara Bapak sebagai gubernur. Karena sudah hampir tujuh gubernur saya mengabdi," kata Sylviana di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Ahok punya pesan penting kepada Sylviana, salah satunya soal jabatan. Sylviana mengaku diingatkan agar konsen membuat program yang baik untuk masyarakat. "Bapak bilang, 'oh iya, kalau itu, jabatan kan dari Tuhan', kata Bapak. Ya tadi izin secara hormat gitu lah. Kan beliau Gubernur saya, guru saya, gitu ya," jelas dia.

Sylviana bilang Ahok mengizinkan dan mendukung langkahnya mengikuti Pilkada DKI. "Diizinin kok. Kan Bapak mengerti aturan. Saya pikir Bapak juga profesional," kata Sylviana.

Baca: Ahok Sudah Pantau Pergerakan Sylvi Sejak 2 Tahun Lalu

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut sudah menyerahkan surat pengunduran diri dan segera melakukan tes kesehatan. Seluruh proses administrasi sudah diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI.

Puji Sylviana

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelumnya memuji kompetesi Sylviana. Ahok bilang Sylviana punya kemampuan dan karir yang baik. "Ya nanti publik yg menilai ya. Kalau menurut saya aktif, rajin organisasi, kemana mana dia oke," jelas Ahok.


Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Sylviana Murni. Foto: LB Ciputri Hutabarat/Metrotvnews.com.

Tak hanya Sylviana, Ahok sebenarnya mengaku semangat sekali mendorong para PNS untuk mengikuti Pilkada DKI. Dia bilang PNS yang memiliki track record yang baik sangat diperlukan untuk menduduki kursi Kepala Daerah.

"Saya sudah bilang, saya dorong PNS punya ambisi jadi kepala daerah. Supaya apa, kalau PNS punya ambisi jadi kepala daerah maka harusnya dia akan bekerja dengan baik," tandas Ahok.

Dini hari tadi, Koalisi Poros Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PAN, PKB dan PPP sepakat mengusung Agus Harimurti dan Sylviana Murni untuk maju di Pilgub DKI. Rencananya hari ini Agus dan Sylviana akan mendaftar ke KPUD DKI dan melakukan tes kesehatan.

 


(AZF)

Video /