Indra Jaya Piliang Direhabilitasi

Ilham wibowo    •    Jumat, 15 Sep 2017 15:14 WIB
indra j piliang tersandung sabu
Indra Jaya Piliang Direhabilitasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi memutuskan tidak menahan Indra Jaya Piliang yang positif mengonsumsi sabu. Politikus Golkar itu diizinkan menjalani rehabilitasi sebagai pengguna narkoba. 
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, assessment rehabilitasi untuk Indra sudah diberikan ke Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK). Hasil itu setelah Indra menjalani pemeriksaan 3 X 24 Jam oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba.
 
"Assesment sudah keluar, jadi kita serahkan ke BNNK," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2017.

Baca: Indra J. Piliang Setahun Mengonsumsi Sabu

Barang bukti berupa narkoba, kata Argo, tidak ditemukan pada Indra. Hasil penyelidikan juga menyebut  Indra hanya sebagai pemakai, bukan pengedar narkoba.
 
"Aturan undang-undang yang kita jalankan, kalau tidak ada barang bukti kan direhab, dilakukan assesment dulu," ujar Argo.
 
Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Indra bersama dua rekannya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu 13 September 2017 malam. Ketiganya ditangkap saat mengonsumsi sabu.
 
Argo  menuturkan, penangkapan dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Polisi mendapat informasi dari masyarakat.
 
Setelah mendapat kebenaran mengenai informasi itu, penyidik langsung melakukan penangkapan terhadap Indra dan dua rekannya yang berada dalam ruang karaoke. Saat ditangkap, sabu diduga sudah habis dikonsumsi ketiganya.
 
Namun, sejumlah barang bukti hanya diketemukan sisa pemakaian sabu masih berserakan di dalam ruangan. Polisi menemukan satu set bong dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai dan satu korek gas.

Baca: Indra J. Piliang Dikenal Kritis

Indra, kata Argo, hanya berperan sebagai pemakai sabu, begitu juga dua rekannya. Ketiganya tidak melakukan perlawanan saat penangkapan.
 
"Penangkapan dilakukan sehabis (sabu) dipakai," beber Argo.
 
Setelah itu, Indra dan dua rekannya RF dan MIJ langsung digiring ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Mereka menjalani pemeriksaan intensif.
 
Polisi juga melakukan tes urine terhadap ketiganya. Hasilnya positif mengonsumsi sabu.
 
Saat ini, Argo mengatakan, pihaknya tengah menelusuri pihak yang berinisiatif mengajak Indra untuk datang ke tempat karaoke tersebut. Sebab, diketahui Indra baru sekali mengunjungi Diamond Karaoke.




(FZN)