Harapan 'Pak Ogah' Bergabung Lewat Supeltas

Riyan Ferdianto    •    Selasa, 29 Aug 2017 15:45 WIB
sukarelawan lalu lintas
Harapan 'Pak Ogah' Bergabung Lewat Supeltas
Rohman, anggota Sukarelawan lalu lintas (Supeltas)--Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto

Metrotvnews.com Jakarta: Rohman, anggota Sukarelawan lalu lintas (Supeltas), berharap ada honor dari pemerintah. Juga agar pendapatannya menjadi lebih baik.

"Kalau enggak dapat gaji ngapain," kata Rohman di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa 29 Agustus 2017

Bapak dua anak ini menambahkan, ada delapan orang yang berjaga di Jalan Antasari putaran RS Sosmedika ini. Delapan orang tersebut menanti kabar kelanjutan mengenai bergabungnya dengan Supeltas. "Semua yang jaga di sini enggak ada masalah menjadi Supeltas," ujarnya.

Baca: 'Pak Ogah' Menunggu Kepastian

Nantinya para Supeltas akan mendapat berbagai atribut. Seperti seragam, dan peralatan lainnya. "Orang-orang yang biasanya ngasih ngeliat kita pakai seragam jadi dikiranya kita anggota. Cuma seperti sekarang liar saja," paparnya.

Baca: Honor Supeltas Paling Ideal Setara UMR DKI

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, ada 480 'pak ogah' anggota Supeltas. Sejak Senin 21 Agustus 2017, para Supeltas direkrut dan diberi pelatihan.

Pembekalan para 'pembantu polisi' mengatur lalu lintas itu dilakukan di setiap Polres. Supeltas sedianya dikukuhkan Sabtu 26 Agustus 2017. Namun, rencana itu ditunda karena belum ada kejelasan dana untuk mengupah para anggota Supeltas.


(YDH)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

18 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA