Menikmati Kota dengan Menggunakan Bus Jakarta Explorer

Muhammad Al Hasan    •    Senin, 18 Jun 2018 11:51 WIB
lebaranidul fitri
Menikmati Kota dengan Menggunakan Bus Jakarta Explorer
Suasana di dalam bus Jakarta Explorer--Medcom.id/Muhammad Al Hasan.

Jakarta: Ada beragam cara masyarakat dalam memanfaatkan libur lebaran. Salah satunya dengan berkeliling Kota menggunakan bus Jakarta Explorer. 

Pantauan Medcom.id, Senin, 18 Juni 2018, anteran warga sudah mengular, sejam sebelum jadwal keberangkatan bus Jakarta Explorer.

Ada banyak alasan masyarakat memilih berkeliling kota dengan menggunakan Jakarta Explorer. Diantaranya rasa ingin tahu menikmati keindahan Kota Jakarta menggunakan bus dua tingkat itu.

Yani, 25 warga asal kota Medan sengaja memilih memanfaatkan libur lebaran dengan Jakarta Explorer bersama keluarganya. "Ingin tahu saja, karena sering lihat, bagaimana Kota Jakarta," kata Yani kepada Medcom.id di IRTI Monas, pada Senin, 18 Juni 2018.

Selain itu Yani juga menegaskan bahwa alasanya memilih Jakarta Explorer karena tidak bayar. "Dan yang pasti gratis," ujar Yani.



Tak berbeda dengan Yani, Marta 41, warga asli Jakarta datang bersama anak dan ibunya menyatakan sudah kali kedua menggunakan bus Jakarta Explorer. Ia memilih bus Jakarta Explorer untuk memanfaatkan libur lebaran bersama keluarga karena 'ramah kantong'. "Karena gratis mas," ucap Marta.

Baik Yani dan Marta memilih bus Explorer dengan tujuan Kota Tua. Keduanya mengaku tidak ada alasan khusus memilih kota tua sebagai tujuan, mereka hanya ingin berkumpul bersama keluarga menikmati kota Jakarta saja.

Adapun rute bus Jakarta Explorer tujuan Kota Tua masuk pada Rute Bus BW1 dengan mengangkat tema "History of Jakarta" yang bertujuan memperkenalkan sejarah Ibukota Jakarta. Bus Bus BW1 paling banyak mendapat antrean dibandingkan bus serupa di IRTI dengan tujuan RPTRA Kalijodo.


Bus City Tour--Medcom.id

Bus Jakarta Explorer beroperasi pada pada pukul 10.00 wib- 18.00 wib. Sementara pada hari Sabtu 10.00 wib -23.00 wib dan Minggu 12.00 wib - 19.00 wib.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA