Djarot Janji Bantu Peternak Ayam Mengatasi Limbah

Ilham wibowo    •    Kamis, 16 Mar 2017 16:04 WIB
pilgub dki 2017
Djarot Janji Bantu Peternak Ayam Mengatasi Limbah
Djarot Saiful Hidayat berdialog dengan pengurus dan pedagang ayam saat kampanye "blusukan" di Pasar Ayam Pulogadung, Jakarta, Kamis (16/3).MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat berjanji membantu peternak ayam dalam mengatasi limbah produksi. Limbah pun bisa disulap menjadi bernilai ekonomis.

"Kalau belum ada pengolahan limbahnya kami bisa bantu untuk buat istalasi pengelolaan air limbah terpadu di sini," kata Djarot saat menemui Persatuan Pedagang Ayam Pintu Air Pulogadung (PPAPP) di Jakarta Timur, Kamis 16 Maret 2017.

Djarot mengatakan, pengembangan bisnis ternak jangan sampai mengganggu lingkungan warga. Pemerintah semestinya membantu pengelolaan limbah ternak di DKI Jakarta. "Seluruh limbah dimanfaatkan."

Hasil pengolahan limbah dinilai bisa meningkatkan kualitas ekonomi kerakyatan. Mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan, pemprov siap menyuntikkan modal untuk peternak di 153 pasar di Ibu Kota. Nominalnya antara Rp500 ribu sampai Rp100 juta.

Hanya semua tak gratis. Menurut Djarot, peternak harus benar-benar memerhatikan kualitas produk dan lingkungan sekitar. "Tidak boleh ada lagi kasus jual ayam tiren," ujar Djarot.

 


(ICH)