Yassona Jajal Perpanjangan SIM di MPP

Nur Azizah    •    Kamis, 12 Oct 2017 12:56 WIB
pelayanan publik
Yassona Jajal Perpanjangan SIM di MPP
Yassona Laoly menjajal perpanjangan SIM A di mal pelayanan publik - MTVN/Nur Azizah,

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly menjajal pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Usai berkeliling gedung MPP, Yassona menuju lantai tiga tempat pelayanan Kementerian/Lembaga berada.

Tiba-tiba ia menuju counter pelayanan perpanjangan SIM A. Mantan anggota DPR RI langsung dilayani oleh petugas.

Petugas sempat bertanya nama lengkap Yassona. Pria kelahiran Tapanuli ini diminta untuk mengeja nama lengkapnya.

"Yassona Laoly. Y, A, S, S, O, N, A," kata dia mengeja namanya, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Yassona menjadi warga pertama yang melakukan pelayanan di MPP. Perpanjangan SIM hanya membutuhkan waktu 10 sampai 20 menit.

"Ada yang 10 menit, 20 menit, ada yang sampai 2 sampai 3 jam. Makanya ada fasilitas ruang konsultasi dan ruang VIP. Tadi Pak Menteri juga sudah coba bikin SIM," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Mal yang berada di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan ini menawarkan 340 pelayanan. Seperti layanan izin mendirikan bangunan, pendirian perusahaan, hingga pelayanan perluasan lahan. Untuk memudahkan akses pelayanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga.

Beberapa kementerian dan Lembaga yang tergabung dalam MPP ialah Dirjen Pajak, Bea dan Cukai, Imigrasi, Administrasi dan Hukum Umum, Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Badan Pertanahan DKI, Polda Metro Jaya, Badan Pajak dan Retribusi DKI, Disdukcapil, Jasa Raharja, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PLN, serta Bank DKI.
 


(REN)