Livestreaming

Pilkada Serentak 2017

Ahok Emosi Satpol PP Disebut Pasang Spanduk Kampanye

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 21 Sep 2016 18:26 WIB
pilgub dki 2017
Ahok Emosi Satpol PP Disebut Pasang Spanduk Kampanye
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama emosi dituding mengerahkan Satpol PP buat memasang spanduk kampanye Ahok-Djarot. Tudingan itu disebar melalui foto yang sudah direkayasa.
 
Foto itu memperlihatkan anggota Satpol PP DKI memegang spanduk dukungan pasangan petahana Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Foto itu dilengkapi narasi yang seakan-akan Satpol PP sengaja memasang spanduk itu.
 
Baru juga diumumkan 18 September 2016, belum resmi daftar dan jadwal kampanye, SUDAH LANGGAR ATURAN. Sejak kapan Satpol PP malah pasang spanduk kampanye? Biasanya Satpol PP itu tugasnya tertibkan dan turunkan spanduk kampanye yang langgar aturan keindahan kota. Mana Bawaslu/Panwaslu? Apa sudah disuap Ahok?’
 
Foto juga diberi  caption `foto diambil di dekat Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Minggu, 18 September 2016`.


Foto Satpol PP yang beredar di media sosial


Melihat foto tersebut, nada suara Ahok meninggi. "Itu adalah black campaign yang pengecut dan enggak kreatif. Itu memutar balik fakta foto, seolah-olah lagi pasang, padahal petugas lagi menurunkan spanduk itu," kata Ahok di DPP NasDem, Rabu (21/9/2016).
 
Ahok menjelaskan, foto tersebut diambil pada Juni 2016 lalu. Dua orang satpol PP memang sedang melakukan penertiban spanduk yang dipasang oleh orang yang tak bertanggungjawab.
 
"Saya perintahkan tertibkan, copot!!!. Kamu perhatikan saja, di foto itu Satpol PP lagi copotin (spanduk)," ujar Ahok.
 
Beberapa bulan terakhir memang banyak spanduk bertebar dan mengatasnakan dukungan untuk Ahok-Djarot. Adapula dukungan Ahok-Heru bahkan ada iklan di papan iklan LED yang menampilkan foto Ahok.
 
Menanggapi hal itu Ahok tidak terima. Dia pernah mengaku benci dengan kegiatan pasang memasang foto di sudut-sudut Ibu Kota. "Saya perintahkan itu untuk diturunkan semua," ujar Ahok.




(FZN)

Ahok-Djarot Kejar Target Janji Pilgub 2012

Ahok-Djarot Kejar Target Janji Pilgub 2012

3 minutes Ago

Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama berusaha memenuhi kewajibannya yang sempat i…

BERITA LAINNYA
Video /