Empat Jabatan di DKI Masih Dilelang

Nur Azizah    •    Rabu, 09 Jan 2019 16:53 WIB
pemprov dki
Empat Jabatan di DKI Masih Dilelang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Pemprov DKI Jakarta masih membuka lelang untuk empat jabatan. Pemprov belum menemukan sosok yang memenuhi kompetensi.

Keempat jabatan itu yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Wakil Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan empat jabatan tersebut merupakan sisa lelang dari 14 jabatan sebelumnya.

"Empat itu tidak ada yang memenuhi. Setelah dikaji dan seleksi empat itu tidak memenuhi maka akan dibuka lagi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Januari 2018.

Pemprov DKI sudah melelang 14 posisi, dua posisi di antara dilelang secara nasional. Dua posisi itu yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI.

Sedangkan 10 jabatan lainnya ialah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik); Dinas Bina Marga; Dinas Pendidikan; Kemudian Dinas Kesehatan; Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Perindustrian dan Energi. 

Lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wakil Kepala Satpol-PP,  Dinas Pendidikan, Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah, Dinas Kehutanan serta Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

(Baca juga: Anies Diminta Tunjuk Kadis Sesuai Keahliannya)

Lelang jabatan dilaksanakan secara online, PNS di seluruh Indonesia bisa mengikuti lelang jabatan ini. Syaratnya, sudah menjabat eselon II selama dua tahun. Usia tidak lebih dari 57 tahun.
 
PNS harus menjalankan seleksi berbasis komputer. Pelamar juga diwajibkan membuat makalah, mengisi keminatan dan menjalani psikotes.

Dari lelang kemarin, 10 orang dinyatakan lolos. Mereka adalah Suzi Marsita sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Atika Nur Rahmatia sebagai Kadis Diskominfotik, dan Lin Mutmainah Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Sekretariat Daerah. 

Lalu tujuh pejabat lainnya ialah Sri Haryati sebagai kepala Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI, Sri Mahendra Satria Wirawan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Chaidir kepala Badan Kepegawaian Daerah. 

Serta, Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Bina Marga, Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Uus Kuswanto sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

(Baca juga: Anies Lantik 7 Pejabat Pemprov DKI)
 


(REN)