Anies Minta Penggusuran Kampung Akuarium Selalu Diingat

Nur Azizah    •    Sabtu, 14 Apr 2018 14:03 WIB
penggusuran luar batang
Anies Minta Penggusuran Kampung Akuarium Selalu Diingat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Peristiwa penggusuran Kampung Akuarium, Jakarta Utara sudah berlalu dua tahun. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga tak melupakan peristiwa tersebut.
 
Anies mengatakan, pengusuran Kampung Akuarium harus menjadi pengingat. Bukan hanya untuk Pemerintah Jakarta, tapi juga Indonesia.
 
"Ini harus jadi pengingat. Ini bukan untuk menengok masal lalu. Pesan saya dan semua harus pegang dan paham, di Jakarta itu kata kuncinya keadilan sosial," kata Anies di  Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu, 11 April 2018.

Baca: Mengenang Dua Tahun Penggusuran Kampung Akuarium

Mantan Menteri Pendidikan ini menganggap peristiwa dua tahun lalu itu menjadi penting dan berharga. Jakarta harus dibangun melalui garis konstitusi dan mementingkan warga.
 
"Ini peringatan dan jangan sampai terulang lagi," imbuh dia.
 
11 April 2018 tepat dua tahun penggusuran Kampung Akuarium. Warga pun menggelar acara tasyakuran sebagai rasa syukur lantaran masih bisa bertahan di sana.
 
Sejumlah kesenian pun ditunjukkan, mulai dari tarian daerah hingga paduan suara. Selain Gubernur DKI Jakarta,  Hadir juga Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi dan sejumlah aktivis dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.




(FZN)