Djarot: Ahok Lebih Berisi

Nur Azizah    •    Senin, 19 Jun 2017 10:47 WIB
djarot saiful hidayat
Djarot: Ahok Lebih Berisi
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat memimpin Ibu Kota. MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut mantan Gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tampak bugar meski tinggal di jeruji besi. Ahok terlihat lebih gemuk.

"Alhamdulillah beliau sehat. Badannya lebih berisi karena senang olahraga dia," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2017.

Djarot menjenguk Ahok di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu, 17 Juni 2017. Ini menjadi kunjungan pertama Djarot usai dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta pada Kamis 15 Juni 2017. 

Dia diangkat menjadi gubernur menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang dihukum dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Dengan dilantiknya Djarot, periode 2012-2017, Jakarta sudah dipimpin tiga gubernur, dari Joko Widodo, Ahok, hingga Djarot.

"Saya janji mau ke sana setelah dilantik (mau menjenguk). Jadi kemarin (Sabtu) saya ke sana setelah kunjungan kerja bersama Menteri Perdagangan (Enggartiasto Lukita) dan Menteri Pertanian (Andi Amran Sulaiman)," ungkap Djarot.

Dalam pertemuan itu, Ahok mengucapkan selamat pada Djarot. Dia meminta agar Djarot fokus mengerjakan program-program Pemprov DKI hingga Oktober mendatang.

"Dia bilang, 'Selamat mas semuanya udah lancar.' Inginnya Pak Ahok supaya cepat diproses. Makanya untuk mempercepat proses itu beliau mengundurkan diri," tutur Djarot.

Seperti biasa, Djarot dan Ahok membahas pekerjaan. Djarot memang rutin melaporkan progres maupun evaluasi kerja Pemprov setelah ditinggal Ahok. 

Suami Happy Farida ini melaporkan perkembangan pembangunan Jakgrosir di Kramat Jati, Jakarta Timur. "Bahas) tentang sudah diresmikannya teknologi CAS (controlled atmosphere storage)," kata dia.

Ahok pun menanyakan kelanjutan pembangunan Masjid Al-Mubarokah di Kalijodo, Jakarta Utara. Djarot menjawab proses pembangunan masjid masih sesuai jadwal pelaksanaan.

"Pak Ahok juga nanya penyelesaian Simpang Susun Semanggi, saya bilang on schedule tanggal 17 Agustus," tambah dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun ingin tahu perkembangan koridor 13, Tendean-Ciledug. Djarot menyampaikan, koridor sepanjang 9,3 kilometer itu dalam tahap perbaikan.

"Sudah selesai tapi dalam tahap perbaikan. Jadi, kita kebut," pungkas dia.





(OGI)

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

Selamatkan Partai, Novanto Diminta Tempuh Praperadilan

2 hours Ago

Status tersangka Novanto dinilai akan memengaruhi partai dalam kontestasi politik yang akan dat…

BERITA LAINNYA