Berkapasitas 500 parkir mobil, Stadion Bekasi Penuh Setiap Hari

Damar Iradat    •    Selasa, 13 Mar 2018 09:50 WIB
sistem ganjil genap
Berkapasitas 500 parkir mobil, Stadion Bekasi Penuh Setiap Hari
Suasana Tempat Parkir Stadion Patriot Bekasi--Medcom.id/Damar Iradat.

Bekasi: Petugas Stadion Patriot Bekasi mengaku belum diberitahu soal adanya kebijakan penyedia kantong parkir untuk menampung kendaraan dengan diberlakukannya sistem ganjil-genap di tol. Stadion Patriot Bekasi sedianya memang direncanakan sebagai salah satu alternatif kantong parkir yang disediakan.

Pantauan Medcom.id, Selasa, 13 Maret 2018, gedung parkir di Stadion Patriot Bekasi cukup ramai terisi. Salah satu petugas parkir Stadion Patriot Bekasi, Yanto, mengatakan gedung parkir ini memang untuk parkir umum. 

"Biasanya memang penuh, tapi buat parkir umum saja. Yang pakai biasanya PNS Pemkot Kota Bekasi atau warga yang mau ke Imigrasi," ungkap Yanto kepada Medcom.id, Selasa, 13 Maret 2018. 

Baca: Aksi Mobil Genap Nembus Gerbang Tol Bekasi

Menurutnya, ia juga belum mendapat instruksi khusus jika gedung parkir Stadion Patriot Bekasi bakal diperuntukkan sebagai salah satu kantong parkir. Namun, menurut Yanto, gedung parkir tersebut bisa saja menjadi salah satu alternatif kantong parkir. "Di sini kapasitas sekitar 500-an mobil. Empat lantai plus basement," tuturnya. 

Hal tersebut diamini Petugas Pengendali Jalur TransJabodetabek Premium BPTJ, Dedhie Rasmana Putra. Menurut dia, pihaknya masih mempertimbangkan lokasi gedung parkir Stadion Patriot Bekasi dengan tempat pemberangkatan awal Transjabodetabek di Mega Bekasi City cukup jauh. 

Baca: Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Diklaim Menurun

Menurutnya, juga belum ada feeder dari Stadion Patriot Bekasi menuju Mega City. Kendati begitu, sebetulnya terdapat TransJabodetabek yang berangkat dari Summarecon Mal Bekasi. 

"Penumpang juga bisa naik dari depan kantor Wali Kota Bekasi yang bersebrangan dengan Stadion Patriot. Nanti itu masih dibahas sistemnya seperti apa," tandasnya. 

Aturan ganjil genap di pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur resmi diberlakukan mulai Senin, 12 Maret 2018. Peraturan itu berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Aturan ini dibuat untuk mengurangi volume kendaraan dan mengurangi kemacetan. Masyarakat diharapkan beralih menggunakan angkutan umum yang sudah disediakan pemerintah maupun yang sudah lama beroperasi melintasi GT Bekasi Barat.

BPTJ juga telah menyediakan 60 bus untuk menyokong pengemudi yang biasa mengakses Tol Jakarta-Cikampek. Sejumlah kantong parkir juga disediakan untuk pengendara kendaraan pribadi yang hendak beralih menggunakan bus.  

Lokasi kantong parkir berada di Mega Mall Bekasi, Mall Metropolitan Bekasi, Bekasi Cyber Park, dan Stadion Patriot Bekasi. Bambang menjelaskan satu kantong parkir dapat menampung 200 kendaraan.



(YDH)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA