Bambang Widjojanto Temui Anies

Nur Azizah    •    Kamis, 30 Nov 2017 10:54 WIB
tim gubernur anies-sandi
Bambang Widjojanto Temui Anies
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto. Foto: MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menyambangi Balai Kota Jakarta. Bambang datang bersama Koordinator Nasional Asosiasi LBH APIK Indonesia Nursyahbani Katjasungkana.
 
Bambang datang mengenakan kemeja cokelat. Keduanya tampak terburu-buru memasuki kantor Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca: Anggota TGUPP bakal Satu Ruangan dengan Anies-Sandi 

Bambang mengatakan, kedatangannya ke Balai Kota hanya untuk berkoordinasi dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno soal pemberantasan korupsi. Ia mengaku tidak ada pembicaraan lain.
 
"Ngobrol biasa bagaimana pencegahan korupsi," kata Bambang di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November 2017.
 
Saat disinggung soal tawaran sebagai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang pemberantasan korupsi, Bambang lebih memilih diam. Dia mengaku tak tahu soal itu.
 
"Enggak ada. Belum tahu, baru ngobrol pencegahan korupsi, saya kan punya kompetensi itu," ungkapnya.

Baca: Sandiaga tak Ingin TGUPP Jadi Cadangan

Ada tiga topik pembicaraan pada pertemuan tadi, yakni soal revenue, ekspenditure, dan investasi. Ia menuturkan, penerimaan berkonsentrasi di pajak, kalau expenditure berkonsentrasi di infrastruktur dasar masyarakat.
 
"Pendidikan dan kesehatan," pungkasnya.
 
Sementara itu, Nur Syahbani menyampaikan, korupsi merupakan salah satu pelanggaran hak asasi manusia. Sebab, uang negara adalah uang rakyat.
 
"Kami kasih ide-ide dasar bagaimana kita mencegah korupsi di DKI, karena ini lagi mau anggaran kita mau kawal bagaimana masukan dan pengeluannya," pungkasnya.




(FZN)

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

Aziz Pastikan Langkahnya Gantikan Novanto di DPR

17 minutes Ago

Aziz mengungkapkan tidak ada satupun pasal di UU MD3 dan Tata tertib DPR RI yang mewajibkan leg…

BERITA LAINNYA