Agus Yudhoyono Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Madrasah

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 19 Oct 2016 19:09 WIB
pilgub dki 2017
Agus Yudhoyono Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Madrasah
Suasana penyambutan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan di Kawasan Terogong, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Rabu (19/10/2016). Foto: Metrotvnews.com/ M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Madrasah Ibtidaiyyah Al Hurriyah di Kawasan Terogong, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya, Agus sesumbar akan memperhatikan kesejahteraan guru Madrasah. Agus mengatakan, pendidikan sangat memengaruhi kualitas dan masa depan anak.

"Saya sangat peduli pendidikan. Baik formal maupun informal. Baik Islam maupun nasional. Madrasah harus ditingkatkan. Kesejahteraan gurunya harus diperhatikan. Kalau saya dapat amanah, saya akan wujudkan," kata Agus di Madrasah Ibtidaiyyah Al Hurriyah Ahmad Fudloli, Rabu (19/10/2016).

Agus mengunjungi madrasah di sela-sela kunjungannya ke Sentra Batik Betawi Terogong. Agus yang didampingi istrinya, Annisa Pohan disambut marching band Madrasah Ibtidaiyyah Al Hurriyah.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyyah Al Hurriyah Ahmad Fudloli mengatakan, selama ini Madrasah dinilai kurang diperhatikan ketimbang lembaga pendidikan konvensional lainnya, termasuk kesejahteraan gurunya.

"Madrasah seperti dianaktirikan. Kami berharap ke depan madrasah lebih diperhatikan lagi," kata Ahmad Fudloli.

Menurut Fudloli, honor guru madrasah dengan honor guru sekolah konvensional sangat timpang. Fudloli berharap banyak dari Agus Yudhoyono.

"Padahal Jakarta ini dibangun oleh para alim ulama dan kiai. Kami harap madrasah diperhatikan terkait anggaran untuk madrasah dan kesejahteraan gurunya," pungkas Fudloli.


(DEN)