Rusun Flamboyan dapat Lampu Kuning dari BNN DKI

M Sholahadhin Azhar    •    Rabu, 20 Dec 2017 12:10 WIB
rusunawa
Rusun Flamboyan dapat Lampu Kuning dari BNN DKI
Rusunawa Flamboyan Cengkareng - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,

Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta menggelar tes urine di wilayah Jakarta Barat pekan lalu. Salah satu sasarannya Rusunawa Flamboyan, Cengkareng.

Ketua RT Blok A Rusunawa Flamboyan Diding Muhidin mengakui tes urine itu jadi peringatan buat warga. "Jadi bukan lantas Rusunawa Flamboyan ini TO (Target Operasi). Kita disidak itu memang untuk memberi peringatan. Istilahnya diberi lampu kuning," kata dia kepada Medcom.id di lokasi, Rabu, 20 Desember 2017.

Diding bilang dari sidak minggu lalu dua orang kedapatan positif narkoba. Kedua penghuni masing-masing tinggal di Blok C dan Blok F. 

Ia membantah isu Rusunawa Flamboyan dijadikan bandar narkoba. Pasalnya kawasan itu tempat berbaur. 

Diding bilang warga yang tinggal di sana sedikit banyak mengenal satu sama lain. "Kita kan enggak seperti apartemen. Orang berantem di sebelah saja kita tahu, apalagi bandar. Ya, pasti kita mengerti lah, pasti ada yang laporan," imbuh Diding.

Rusunawa Flamboyan terdiri dari 580 unit dari Blok A hingga F. Unit-unit itu rata-rata dihuni 4-5 individu. Jika ditotal penghuni rumah susun sewa itu sekira 2.500 orang. Mayoritas warga berasal dari suku Jawa dan Betawi, ada juga yang berasal dari luar Jawa.
 


(REN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

20 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA