Sandi Dapat Hibah 20 Motor Pengangkut Sampah

Sunnaholomi Halakrispen    •    Rabu, 14 Mar 2018 19:17 WIB
sampah jakartasampah
Sandi Dapat Hibah 20 Motor Pengangkut Sampah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima hibah 20 sepeda motor yang dilengkapi gerobak sampah. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima hibah dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Muslim Indonesia (Kahmi) Jaya. Pemberian itu berupa 20 sepeda motor yang dilengkapi gerobak sampah. 

"Kami teruskan (hibah) kepada perwakilan 20 RW Jakarta Utara untuk alat angkut sampah," ujar Sandi di Kantor Walikota Jakarta Utara pada Rabu, 14 Maret 2018.

Menurut dia, gerobak sampah ini dapat menjadi solusi terhadap banyaknya sampah di Jakarta Utara. Fasilitas ini diharapkan dapat mendukung mengelola sampah menjadi berkah.

Gerobak sampah itu diharapkan juga dapat meningkatkan kehidupan niaga warga. "Harapan kita bahwa ini akan menggerakkan perekonomian di akar rumput, menciptakan lapangan kerja."

Baca: Sandi Lirik Peluang Pengeloaan Sampah

Sementara itu, Koordinator Presidium Kahmi Jaya Muhammad Taufik menyebut gerobak sampah ini akan beroperasi di Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan. Idealnya, 1 RW memiliki 2 motor gerobak.

"Jadi gerobak ini berkelanjutan dan dapat membuat lingkungan bisa jauh lebih bersih. Ini juga bagian dari program pemerintah Anies-Sandi yang berorientasi pada gerakan masyarakat," imbuh Taufik.


(OGI)