Rini Bahas Pembangunan TOD dengan Anies

Nur Azizah    •    Rabu, 10 Jan 2018 13:20 WIB
infrastrukturpemprov dki
Rini Bahas Pembangunan TOD dengan Anies
Menteri BUMN Rini Soemarno berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum rapat di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarmo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas pembangunan transit oriented development (TOD) di Ibu Kota. Keduanya ingin pembangunan tersebut cepat tuntas.

"BUMN ini banyak sekali program kerja yang ada di DKI. Yang paling utama TOD," kata Rini di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Januari 2018.

Untuk mempercepat pembangunan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Kementerian BUMN membentuk tim kecil. Tim kecil ini dikepalai oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.  

"Tim segera dibentuk untuk berkomunikasi. Kita janji satu bulan dari sekarang akan bertemu dengan Pak Anies untuk presentasi," ujar Rini.

Baca: Menteri Rini Jalan Kaki ke Balai Kota

Rini mengaku belum bisa bicara banyak terkait pembahasan TOD. Pasalnya, pembahasan hari ini masih awal dan belum mendalam.

"Intinya, kami ingin pembangunan TOD di Jakarta dilakukan selaras dengan program DKI, yakni mengenai transportasi massal," ujar dia.

Dia menekankan TOD akan dibangun untuk masyarakat berpendapatan rendah. Selain membahas TOD, Rini dan Anies juga membicarakan perkampungan kumuh.



(OGI)