Belum juga Divonis, Ahok Sudah Ancang-ancang Banding

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 30 Nov 2016 15:36 WIB
kasus hukum ahok
Belum juga Divonis, Ahok Sudah Ancang-ancang Banding
Gubernur Provinsi DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MTVN/Wanda

Metrotvnewas.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan mengajukan banding jika dirinya ditahan dalam kasus dugaan penistaan agama. Ahok akan menggunakan hak hukumnya.
 
Ahok tak mempermasalahkan soal penahanan. Namun, dirinya bersama kuasa hukum akan melayangkan gugatan. Ahok menegaskan, sebagai warga negara dirinya punya hak untuk mengajukan banding yang dilindungi sistem peradilan.
 
"Kita akan gugat lagi, akan naik banding. Kan negara ini sudah bangun sistem pengadilan. Sampai putusan itu bisa setahun dua tahun ini," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).
 
Ahok ingin kasus yang menjeratnya cepat selesai. Dia menyambut baik berkas kasusnya sudah lengkap (P21). Artinya, kata Ahok, persidangan juga semakin cepat dilaksanakan. "Semua orang akan berpikir seperti itu (banding)," kata Ahok.
 
Meski berkasnya sudah P21, Ahok mengaku belum menerima surat pemanggilan dirinya dari Kepolisian. "Kalau sudah P21 biasanya mungkin cepat di pengadilan. Surat-suratnya sih belum masuk ke saya," ujar Ahok.
 
Tim Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama sudah lengkap. Selanjutnya, polisi bakal menyerahkan barang bukti dan tersangka.
 
"Hari ini, Kejaksaan Agung memutuskan, menyatakan bahwa perkara tersangka BTP telah P21," kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmad di gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 30 November.



(FZN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

46 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA