Bestari Dorong Raperda Reklamasi Teluk Jakarta

Putri Anisa Yuliani    •    Selasa, 29 Jan 2019 20:37 WIB
reklamasi teluk jakarta
Bestari Dorong Raperda Reklamasi Teluk Jakarta
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.

Jakarta: Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera mengusulkan dua rancangan peraturan daerah yang mengatur tata ruang secara umum dan tata ruang pulau reklamasi. Tujuannya,  untuk mengatur peruntukkan serta perizinan di pulau-pulau reklamasi.
 
"Ya ini harusnya jadi pemicu Pemprov DKI agar segera mengusulkan Raperda itu. Dengan demikian kami bisa cepat membahas. Sehingga izin di pulau itu menjadi jelas," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, Selasa, 29 Januari 2019.
 
Dua rancangan yang dimaksud Bestari yakni revisi Peraturan Daerah Nomor  1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Daratan, Wilayah Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil.

Baca: Gemerlap Bisnis Kuliner di Pulau Reklamasi

Bestari menegaskan, lambatnya Pemprov DKI membuat aturan tersebut berdampak pada adanya usaha kuliner di pulau hasil reklamasi
 
Bestari menegaskan, izin usaha di pulau tersebut harus dikaji ulang. Jika sudah diberikan, maka izin tersebut sesungguhnya ilegal karena belum ada peraturan tata ruang yang mendasarinya.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA