Anies Kritik Ulah Atlet Jetski Aqsa Aswar

Nur Azizah    •    Rabu, 30 Jan 2019 11:46 WIB
mrt
Anies Kritik Ulah Atlet Jetski Aqsa Aswar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Komisi Pemberantasan Koruosi (KPK). (Foto: MI/M Irfan)

Jakarta: Tindakan influencer sekaligus atlet Jetski Aqsa Aswar mendapat sorotan publik. Termasuk dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dua hari lalu, peraih medali emas Asian Games 2018 itu berpose dengan menginjak kursi MRT. Anies menilai tindakan Aqsa salah dan dia meminta seluruh warga untuk menjunjung tinggi etika.

"Naik ke kursi itu salah. Bagi publik semua jangan lakukan berdiri di atas kursi lakukan hal-hal yang memang secara etika itu wajar," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 30 Januari 2019.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta seluruh pengguna fasilitas publik untuk menjadikan kasus Aqsa sebagai pelajaran. Ia menambahkan fungsi MRT, selain memindahkan orang, juga untuk memberikan pendidikan atas kebiasaan baru.

"Kebiasaan baru soal tertib waktu, antre, dan cara duduk. Ini jadi pelajaran. Kejadian kemarin jangan terjadi lagi," kata dia.

Baca juga: MRT Dijamin Ramah Disabilitas

Kendati begitu, Anies mengapresiasi sikap Aqsa yang mau mengakui kesalahan dan meminta maaf ke publik. Pose Aqsa menjadi viral dan mendapat kecaman dari warganet.

Dalam foto tersebut tampak Aqsa bersama tiga influencer lainnya seperti Marsa Aruan, Nazla Alifa Senia, dan Ranggaz Laksmana. Tak lama kemudian, Aqsa meminta maaf melalui cerita di Instagram-nya @aqsaaswar pada Senin, 28 Januari 2019, malam.

"Saya minta maaf atas keresahan yang terjadi karena foto saya di kunjungan MRT hari ini. Sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa ada kesalahpahaman yang terjadi karena memang hari ini saat kunjungan tidak diinfokan bahwa ada larangan seperti itu. Namun, saya pribadi tetap meminta maaf jika memang yang saya lakukan tidak pantas. Thank you," tulis dia.




(MEL)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA