Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Jatuh

Muhammad Al Hasan    •    Kamis, 06 Dec 2018 16:20 WIB
kecelakaan kerja
Crane Pembangunan Turap Kali Sentiong Jatuh
Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan pemasangan dinding turap di Kali Sentiong, Kemayoran, Jakarta, Senin (26/11/2018) - ANT/Wahyu Putro A.

Jakarta: Sebuah crane untuk pembangunan turap Kali Setiong jatuh pada Kamis, 6 Desember 2018. Akibat kejadian itu tiga orang mengalami luka-luka. 

"Crane roboh, di dalam rumah ada tiga orang suami istri dan anak," beber Kapolsek Kemayoran, Kompol Saeful Anwar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 6 Desember 2018.

Ketiga korban yakni Husein, 56, Nana, 47, dan Lilis, 27. Luka yang dialami Husein cukup parah di bagian kepala dan kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Hermina, Jakarta Pusat.

Kejadian bermula saat pekerja PT Mardadu sedang melaksanakan pembangunan turap tepatnya di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 12.10 WIB. Saat itu, operator crane Sajidin akan menurunkan ponton ke sungai. 

Tiba-tiba pijakan crane di atas kali longsor. Ini mengakibatkan crane kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh ke kali menimpa satu rumah warga. 

"Jadi crane ini mau naik kan dia ada rakitnya seperti amphibi. Ketika mau naik ternyata talinya lepas. makanya bisa jatuh," beber Saeful.

Terkait kasus ini, polisi sudah datang ke tempat kejadian perkara dan memeriksa pengawas lapangan proyek Mochamad Edi. 
 


(REN)