Pintu Perlintasan Kereta Api Ditutup, Kemacetan Pasar Minggu Berkurang

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 18 May 2017 20:26 WIB
perlintasan ka
Pintu Perlintasan Kereta Api Ditutup, Kemacetan Pasar Minggu Berkurang
Pintu perlintasan kereta api di dekat Stasiun Pasar Minggu ditutup--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Pintu perlintasan kereta api di beberapa tempat dekat stasiun ditutup. Salah satunya yaitu, di Stasiun Pasar Minggu. Penutupan pintu perlintasan kereta api diklaim mengurangi kemacetan.

"Sekarang sudah enggak macet lagi kayak dulu," kata petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Khalid R, kepada Metrotvnews.com, Kamis 18 Mei 2017.

Ia menjelaskan, jalan melewati perlintasan kereta api di samping Stasiun Pasar Minggu itu kerap menimbulkan kemacetan. Khususnya saat jam sibuk.

Baca: Daftar 14 Perlintasan KA Sebidang yang akan Ditutup Tahun Ini

Tiap lima menit kereta api melintas dan memaksa pengendara bercokol di depan palang pembatas. Hal ini membuat kemacetan mengular karena banyak dari mereka ingin melewati jalan itu.

Kholid menyebut penutupan lintasan masih dalam tahap percobaan. Ada program dari Polda, Kemenhub dan pihak terkait untuk mengatur lalu lintas. "Tapi kalau dinilai bagus, kemungkinan akan ditutup selamanya," imbuhnya.

Selain kemacetan, aturan itu juga diklaim mengurangi kecelakaan akibat pengendara teledor. Kholid menyebut belum lama ini ada dua kecelakaan sebelum pintu perlintasan ditutup, yakni di Tanjung Barat dan Pasar Minggu. "Nanti rencananya Tanjung Barat juga akan ditutup," pungkasnya.


(YDH)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

13 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA