Nachrowi Ajak Ormas Mereformasi Diri

Fauzan Hilal    •    Senin, 19 Jun 2017 15:00 WIB
ormas
Nachrowi Ajak Ormas Mereformasi Diri
Ketua Umum DPP Forkabi, Nachrowi Ramli.

Metrotvnews.com, Jakarta:  Ketua Umum DPP Forkabi, Nachrowi Ramli, meminta semua ormas dan LSM mereformasi diri bergerak menyejahterakan rakyat. Sebagai contoh, Forkabi membentuk koperasi dan membangun kerja sama dengan perguruan tinggi untuk memberikan bea siswa kepada anggota dan warga yang membutuhkan.
 
"Forkabi melalui Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri,  kini telah bekerjasama dengan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA). Dan kami akan memberikan beasiswa kepada 15 orang anak setiap tahunnya untuk kuliah di  Institut Sains dan Teknologi Al Kamal tersebut," kata Nara sapaan akrabnya di IS Plaza, Jakarta Timur, Senin 19 Juni 2017.
 
Menurut Nara, LSM dan ormas harus bisa mereformasi diri dan kembali pada hakekatnya. Organisasi yang didirikan secara sukarela yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan memperoleh keuntungan dari kegiatannya. "Itu adalah hakikat keberadaan Ormas," kata politikus Demokrat itu.
 
Rektor Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta, Dede Rukmayadi, mengatakan, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada  masyarakat Betawi khususnya di organisasi Forkabi pada tahun akademik 2017-2018.
 
"Ini salah satu upaya mencerdaskan anak bangsa, khususnya anak keluarga Betawi, sehingga lebih banyak lagi anak-anak Betawi yang dapat melanjutkan pendidikan tinggi," kata Dede.
 
Dede berharap, dengan adanya kerja sama antara ISTA dan Forkabi dapat memberikan kontribusi positif dalam menyukseskan program pemerintah di bidang pendidikan.
 
Beasiswa hanya diberikan kepada anak didik yang berprestasi disekolahnya. Di antaranya, ranking 1-5 di kelas atau hafal Aquran minimal 2 Juz atau berprestasi di bidang seni dan olahraga.


(FZN)

Sikap Setnov di Persidangan akan Menambah Berat Hukuman

Sikap Setnov di Persidangan akan Menambah Berat Hukuman

6 minutes Ago

Sikap Setya Novanto yang memilih diam tidak menjawab Hakim di dalam sidang akan menjadi poin ya…

BERITA LAINNYA