Djarot Sudah Kunci Program Strategis di DKI

Intan fauzi    •    Kamis, 20 Apr 2017 12:04 WIB
pilgub dki 2017
Djarot Sudah Kunci Program Strategis di DKI
Ilustrasi: pembangunan MRT. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan sudah mengunci program strategisnya. Semua sudah dianggarkan dalam APBD 2017.

"Kami kan punya tanggung jawab sampai Oktober 2017. Sebab itu kita kunci di APBD kemarin supaya tidak dibongkar dan kemudian yang sudah dikerjakan terhenti makanya keberlanjutan program harus bisa dipastikan melalui APBD," terang Djarot di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Djarot yakin semua program strategis di Jakarta aman. Apalagi, dia merasa sudah menjaga hubungan baik dengan legislatif supaya pembahasan program dan anggaran lancar.

Baca: ?Ahok Tinjau Tiga Proyek Raksasa di Ibu Kota

Dia mengungkapkan, anggota DPRD kebanyakan bagian dari partai politik pendukung Ahok-Djarot. Selain itu, pimpinan DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi bagian dari PDI Perjuangan.

"Jadi kami akan koordinasi dengan DPRD memastikan bahwa apa yang kita kerjakan itu bisa diteruskan," ungkap Djarot.

Baca: Ahok Mengaku Eksekusi Semua Proyek Raksasa di Ibu Kota

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan pembangunan fisik yang masuk dalam program-program strategis. Di antaranya, program bedah rumah, pembangunan infrastruktur untuk Asian Games, infrastruktur light rail transit (LRT), mass rapid transit (MRT), normalisasi, rumah susun, flyover, underpass, dan pelebaran trotoar di Ibu Kota.

Sementara itu, pimpinan Ibu Kota kemungkinan diganti. Pasalnya, Ahok-Djarot kalah dalam perhitungan suara pilkada DKI 2017 versi hitung cepat.




(OGI)