Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sambangi Sekda DKI

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 20 May 2017 15:49 WIB
anies-sandi
Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Sambangi Sekda DKI
Tim Sinkronisasi Anies-Sandi bertemu Sekda DKI, Sabtu 20 Mei 2017. Foto: Metrotvnews.com/Fikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno bertemu Sekda DKI Jakarta Saefullah di Gedung G Balai Kota, Jakarta. Pertemuan ini guna membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

"Jadi, kami mendapat undangan dari Pak Sekda untuk mulai membahas RKPD 2018," kata ketua tim sinkronisasi Sudirman Said di Balai Kota, Jakarta, Sabtu 20 Mei 2017.

Menurut dia, Sekda DKI telah menjalani Permendagri Nomor 32 Tahun 2017 dengan melibatkan gubernur terpilih. Sebab, anggaran DKI 2018 menjadi tanggung jawab gubernur terpilih untuk ikut memberikan kontribusi.

"Gubernur sudah terpilih ya anggaran 2018 ke depan memang menjadi tanggung jawab untuk ikut serta memberi kontribusi," ucap dia.

Baca: Tim Sinkronisasi Belum Bertemu Djarot

Pertemuan hingga kini masih berlangsung. Beberapa anggota tim sinkronisasi Anies-Sandi dan pejabat Pemprov DKI Jakarta turut hadir.

Anies-Sandi membentuk Tim Sinkronisasi untuk menyelaraskan program yang dijanjikan saat kampanye untuk dimasukan ke dalam RKPD 2018. RKPD tersebut masih menjadi wewenang dan tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Djarot.

Tim ini akan membantu menjembatani janji Anies-Sandi dengan RKPD yang sedang disusun Djarot. "Bagaimana caranya janji kampanye masuk dalam RKPD tahun 2018. Syukur-syukur bisa sebagian masuk (APBD Perubahan) 2017," kata Sudirman di Rumah Aspirasi, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2017.




(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA