Pembangunan Dihentikan, Sekolah Santa Laurensia Lakukan Dialog dengan Warga

Deny Irwanto    •    Sabtu, 21 Oct 2017 22:22 WIB
pembangunan sekolah
Pembangunan Dihentikan, Sekolah Santa Laurensia Lakukan Dialog dengan Warga
Pembangunan sekolah Santa Laurensia di kompleks perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya-- Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan sekolah Santa Laurensia yang terletak di kompleks perumahan Suvarna Padi, Alam Sutera, Sindang Jaya dihentikan sementara oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pembangunan dihentikan sementara setelah munculnya isu pembangunan gereja terbesar di Sindang Jaya. Isu tersebut membuat masyarakat sekitar melakukan penolakan.

Mengenai hal tersebut, pihak sekolah akan melakukan silaturahmi dan dialog kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meluruskan isu tersebut. "Kami menghormati keputusan (penghentian sementara) dan akan melakukan dialog yang lebih komprehensif kepada masyarakat," kata Kepala Proyek Sekolah Santa Laurensia Alam Sutera, Sindang Jaya, Pilonedi Sioangen, Jumat 20 Oktober 2017.

Belakangan, pihak kepolisian dan pemerintah daerah memastikan jika isu pembangunan gereja tidak benar adanya. Namun, dengan terlanjurnya isu tersebut merebak, akhirnya setelah dilakukan rapat antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, Santa Laurensia, dan pengembang serta disaksikan Kapolres Kota Tangerang, akhirnya pembangunan yang sudah memasuki tahap rekonstruksi itu dihentikan sementara.

Pilonedi menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan secara terbuka bahwa yang sedang dibangun adalah sekolah umum, bukan gereja. "Kami menjamin tidak akan ada pembangunan gereha, hanya sekolah umum Santa Laurensia," jelas Pilonedi.

Menurut Pilonedi, hal tersebut bisa dibuktikan dari ijin mendirikan pembangunan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. "IMB hanya untuk sekolah," ungkap Pilonedi.

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sambil penghentian sementara pembangunan sekolah Santa Laurensia dilakukan, dialog kepada lapisan seluruh masyarakat akan dilakukan.

"Kita akan duduk bersama masyarakat mencari solusi yang terbaik," ungkap Zaki dalam keterangan tertulis.

 


(Des)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA