Sandiaga Belum Kantongi Nama Anggota TGUPP

Nur Azizah    •    Selasa, 05 Dec 2017 11:45 WIB
tim gubernur anies-sandi
Sandiaga Belum Kantongi Nama Anggota TGUPP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MTVN/Nur Azizah

Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno belum mengantongi nama-nama yang akan masuk dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anggota TGUPP wajib memiliki integritas dan bisa diajak kerja sama.
 
"Nah ini yang susah. Kami mencari orang yang memiliki kriteria berintegritas dan bisa bekerjasama," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: Beda TGUPP Era Ahok dan Anies

Sandiaga mengaku baru membahas struktur TGUPP, belum masuk pada nama per orangan.
 
"Saya belum bicara nama per nama, baru bicara struktur. Baru bicara program kerja, baru bicara kriteria, belum ada nama sama sekali," ujarnya.
 
TGUPP akan diisi 73 orang yang terdiri dari lima bidang kerja, yakni bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi, bidang pencegahan korupsi, dan bidang percepatan pembangunan.

Baca: Anggaran Tim Gubernur juga bakal Diberikan ke Tim Wali Kota

"Kita pastikan pencegahan korupsi. Salah satu kasus yang kemarin muncul adalah Rumah Sakit Sumber Waras terkait tanah Cengkareng. Itu terjadi karena sistem (pencegahan korupsi) tidak berjalan," ujar dia.
 
Nantinya, empat bidang akan diisi masing-masing tujuh orang. Sementara satu bidang, yakni percepatan pembangunan bakal diisi 45 orang.




(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA