Taufik Kesal Jalan Muara tak Pernah Diperbaiki

Nur Azizah    •    Kamis, 13 Sep 2018 04:59 WIB
pemprov dki
Taufik Kesal Jalan Muara tak Pernah Diperbaiki
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Pimpinan Forum Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik sempat kesal lantaran Pemprov tak memperhatikan jalan di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Salah satu jalan yang butuh perbaikan jalan Jalan Kamal Muara dan Teluk Gong.

Menurut Taufik, dua jalan itu seakan tidak pernah tersentuh sepanjang hayat. Kondisi jalan naik turun dan selalu terendam saat hujan.

"Pak kepala dinas pernah ke Kamal Muara enggak, Teluk Gong pernah enggak? Bapak lihat jalannya kayak apa? Itu separo tinggi. Waktu kita tanya kenapa bisa begitu, katanya enggak dikerjakan karena Itu jalan Pemda," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Taufik meminta Dinas Bina Marga menambah anggaran sebesar Rp5 miliar khusus untuk perbaikan jalan Kecamatan Penjaringan. Dia mengancam akan menolak usulan seluruh anggaran Dinas Bina Marga bila tak menambah anggaran untuk jalan tersebut.

"Tambahkan Rp5 miliar, Pak. Kalau enggak, enggak diketok-ketok ini Pak. Kamal Muara itu sepanjang hayat itu jalan banjir, lingkungan itu sepanjang hidup sampai merdeka tetep banjir karena enggak pernah ditinggikan," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Bina Marga Heru Suwondo mengatakan pihaknya terkendala waktu bila pengerjaan dilakukan tahun ini. Pasalnya, perbaikan jalan harus melalui proses lelang dan itu memakan waktu.

"Kalau untuk tahun ini kami agak sulit Pak karena masalah waktu," 

Namun, Sekretaris Daerah Saefullah DKI Jakarta memastikan progam itu bisa berjalan. "Katalog enggak ada masalah, bisa jalan. Pada saat raat komisi, sudah kita respons," pungkas dia.


(JMS)