Pilkada Serentak 2017

Ahok Masuk ke Rumah Megawati Lewat Pintu Khusus

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 20 Sep 2016 18:27 WIB
pilgub dki 2017
Ahok Masuk ke Rumah Megawati Lewat Pintu Khusus
Pintu Gerbang Kediaman Megawati--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merapat ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ahok merapat ke rumah Jalan Teuku Umar Nomor 27 menjelang pengumuman pasangan bakal calon yang akan berlaga di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Pantauan Metrotvnews.com, Selasa (20/9/2016), Ahok tiba di lokasi pukul 17.26 WIB menumpang Land Cruiser bernopol B 1966 RFR. Ahok tidak masuk melewati pintu utama. Orang nomor satu di Jakarta ini masuk melintasi pintu 'khsusus' di samping.

Mobil Ahok di kediaman Megawati--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Pintu itu tak biasa digunakan untuk kendaraan yang keluar-masuk. Biasanya tamu menggunakan pintu yang bersebelahan langsung dengan pos pengamanan kediaman Presiden ke-5 RI tersebut.

Baca: Ahok Sambangi Rumah Megawati

Berbeda dengan Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memilih untuk turun di depan gerbang utama kediaman Megawati. Djarot yang menggunakan kemeja merah dengan lambang banteng moncong putih itu kemudian dikepung wartawan yang memberondong sejumlah pertanyaan.

Baca: 'Dari Dulu PDIP Dukung Ahok`

Begitupun Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto menegaskan pihaknya akan memutuskan pemimpin yang merakyat. Nanti malam pihaknya juga akan mengumumkan semua calon yang akan diusung PDI Perjuangan yang akan berlaga di semua daerah.


Suasana di kediaman Megawati--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Kediaman Megawati tampak tertutup rapat. Sementara kondisi lalu lintas di depannya, Jalan Teuku Umar, tampak ramai. Sejumlah kendaraan bermotor memadati jalan di sepanjang kediaman Megawati.

Sebelumnya, Ahok mengaku belum tahu apa yang akan dibahas di kediaman Mega. Dia hanya diundang untuk menunggu keputusan pendeklarasian calon kepala daerah. "Enggak tahu aku bisa diterima Ibu Mega jam berapa. Ya sudah aku ke tempat nya lah pukul 17.30 WIB," ujar dia.


Suasana di kediaman Megawati--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Meski dipanggil, Ahok belum mau memastikan jawaban dukungan dari PDIP. Dia hanya mengikuti tahapan yaitu menghadap Mega.
 


Hari ini PDI Perjuangan bakal mendeklarasikan pasangan bakal calon di Pilkada Serentak 2017, termasuk pasangan di Pilgub DKI 2017. Belum tahu pasti siapa calon tersebut. Hanya beredar kabar, Djarot Saiful Hidayat akan menjadi calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan.


(YDH)

Video /