Juara Jadi Kado Ultah Manis Bagi Persija

   •    Kamis, 06 Dec 2018 00:45 WIB
persija
Juara Jadi Kado Ultah Manis Bagi Persija
The Jack Mania berpesta setelah Persija menjadi juara pada Piala Presiden 2018 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/2). Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Jakarta: Persija Jakarta sudah mendapatkan kepastian berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 9 Desember nanti. Laga pemungkas melawan Mitra Kukar ini akan menjadi penentu Macan Kemayoran menjadi juara Liga I.

“Persija harus menang agar menjadi juara. Karena ini akan menjadi hadiah terindah bagi ulang tahun ke-90 klub,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono melalui keterangan tertulis, Rabu, 6 Desember 2018.

Persija merayakan ulang tahun ke-90 pada 28 November lalu. Klub ini sudah berdiri sejak 1928.

Saat ini, Persjia sedang bersaing ketat dengan PSM Makasar untuk memperebutkan tahta juara. Selisih poin keduanya hanya satu.

Sebelumnya, Persija sempat diragukan tampil di SUGBK. Musababnya, hingga Sabtu 8 Desember, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu disewa untuk serangkaian acara. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies mengkonfirmasi Persija dapat bermain di sana.

Baca: Persija Dipastikan Bertanding di GBK

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan yang telah memberikan kesempatan Persija bermain di GBK pada laga penentu ini," kata dia.

Rendhika berharap Persija Jakarta bisa maksimal bermain di kandang sendiri. Menurutnya, kemenangan menjadi harga mati di laga tersebut.

"Persija harus menorehkan sejarah menjadi juara lagi yang kedua kali," tuturnya politisi PPP ini. Terakhir kali Persija bisa merengkuh juara pada 2001.





(UWA)