Sumarsono Kagum Ahok Mampu Atasi Banjir Jakarta

Intan fauzi    •    Sabtu, 11 Feb 2017 19:23 WIB
gubernur dki jakarta
Sumarsono Kagum Ahok Mampu Atasi Banjir Jakarta
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengembalikan kepemimpinan Jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri sekaligus mantan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memberikan sebuah pujian kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Balai Kota. Sumarsono kagum dengan keberhasilan Ahok mengatasi banjir di Ibu Kota.

"Saya 33 tahun hidup dan bekerja di Jakarta kalau hujan sedikit banjir, untuk Pak Ahok saya sampaikan sekarang tidak lagi ada istilahnya banjir. Yang ada adalah genangan air," kata Sumarsono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Februari 2017.

Sumarsono menjelaskan, hujan beberapa pekan terakhir tak membuat Jakarta banjir melainkan hanya berupa genangan di sejumlah titik. Dua istilah banjir dan genangan dinilai berlainan makna.

"Banjir adalah genangan air yang menginap, sekarang tidak ada ladi genangan air yang menginap paling 2 sampai 3 jam. Saya panggil Dinas Sumber Daya Air, maksimal 3 jam kering. Artinya Jakarta sudah bebas dari banjir," ungkap Soni sapaannya.

Menurutnya, penyelesaian masalah banjir di Ibu Kota secara bertahap dimulai sejak kepemimpinan Joko Widodo di DKI-1. Dari pembuatan banjir kanal barat dan timur, normalisasi sungai, sampai pembersihan gorong-gorong. Namun demikian, persoalan banjir belum sepenuhnya tuntas. Banjir di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, masih perlu menjadi perhatian khusus.

Selama menjabat Plt Gubernur DKI Sumarsono mengaku, tak sedikit pun membuat kebijakan baru terkait banjit. "Tidak ada intervensi bahkan kebijakan baru terkait banjir," tandasnya.
 


(Des)

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

Yosef Sumartono Mengaku Tak Mengenal Setya Novanto

14 hours Ago

KPK memeriksa Mantan Staf Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dal…

BERITA LAINNYA